Senin, 08 Desember 2014

Ini Kata Ahok soal Dihentikannya Penerapan Kurikulum 2013

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)--MI/Ramdani
Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menghentikan penerapan Kurikulum 2013. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sepakat dengan langkah Menteri Anies.

"Saya kira sudah tepat putusan Menteri (Anies). Kurikulum 2013 enggak siapngapain dipaksain?" kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (8/12/2014).

Ahok berjanji akan mempersiapkan segala keperluan terkait perubahan kurikulum. Dia juga akan berkoordinasi dengan Kadis Pendidikan Pemprov DKI, untuk mempersiapkan sekolah-sekolah di Jakarta menghadapi pergantian kurikulum. "Kita sambil siapkan nanti," ujar Ahok singkat.

Sebelumnya, Anies menuturkan alasan keputusan itu diambil karena sebagian besar sekolah belum siap melaksanakan Kurikulum 2013. Sebab, masih ada masalah soal kesiapan buku, sistem penilaian, penataran guru, pendamping guru dan pelatihan kepala sekolah yang belum merata.

Saat ini Kemendikbud telah menyiapkan surat penjelasan Nomor: 179342/MPK/KR/2014 tentang Pelaksanaan Kurikulum 2013. Penjelasan itu ditujukan ke kepala sekolah. 
YDH

Sumber : Metrotvnews.com

0 komentar:

Posting Komentar