Minggu, 28 September 2014

Gullit : Van Gaal Tak Paham Sepak Bola Inggris


Ruud Gullit mengatakan kalau Louis van Gaal tidak memahami sepakbola Inggris dan telah menyia-nyiakan uang transfer yang besar.

"Mungkinkah seorang manajer yang berpengalaman dan sukses seperti dia berpikir bisa memulai musim di Manchester United tanpa membeli beberapa bek tengah yang benar-benar kuat?"

"Saya masih heran dengan pembelian dan transfernya. Jika Anda hanya memperkuat lini tengah dan serangan, maka Anda meremehkan level dan kekuatan Premier League."

"Jika Anda ingin bertahan di papan atas sepak bola Inggris Anda mulai dengan dasar dan Anda membangun atap rumah Anda terakhir. Van Gaal telah melakukannya dengan sebaliknya."

"Setelah kepergian Nemanja Vidic ke Inter, dan Rio Ferdinand ke QPR itu jelas bahwa bek tengah baru yang diperlukan. Dan dia punya 200 juta di buku ceknya untuk dibelanjakan. Jika Anda tidak mempergunakannya untuk melakukan pembelian yang kuat, bek tengah berpengalaman, maka Anda memiliki pemikiran yang salah tentang Premier League."

"Sekarang segalanya bahkan berjalan lebih buruk karena semua beknya cedera. Dia harus mengisi celah tersebut satu demi satu. Dan jika Anda memiliki begitu banyak bek cedera dan Anda belum membeli bek, maka Anda telah melakukan sesuatu yang salah di klub Anda."

Gullit yakin van Gaal telah menyadari kesalahannya dan akan memperbaikinya, tetapi menurut Gullit itu sudah sangat terlambat.

"Saya ingin dia sukses di Man United, tapi saat ini dia harus memperbaiki lini pertahanan timnya dalam tiga bulan ke depan."

"Saya merasa bahwa kebijakan transfernya di United dan pilihannya untuk hanya membeli gelandang dan penyerang adalah karena latar belakang Belandanya. Di Belanda dia dibesarkan untuk hanya berpikir tentang sepakbola menyerang."

"Van Gaal sekarang sedang belajar. Dia melihat bahwa bek harus berurusan dengan striker terkuat di dunia. Mereka akhirnya harus memainkan bek muda. Di Inggris ada hukum-hukum yang berbeda dalam sepak bola. Lihat saja Gerard Pique. Di Barcelona dia telah menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Di Man United dia tidak terlihat seperti itu."

Source: Sportsmail

0 komentar:

Posting Komentar