Rabu, 04 Juni 2014

Usai Lumat JU 4-1, PSIL Puncaki Klasemen

Usai Lumat JU 4-1, PSIL Puncaki Klasemen
TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - PSIL Lumajang berhasil memetik tiga poin pada laga terakhir melawan Jember United, Rabu (4/6/2014) di lapangan Gelora Samudra Kuta. 

Pasukan berjuluk Bledug Semeru ini berhasil mengalahkan Jember United dengan skor meyakinkan 4-1.

Permainan awal dikuasai Jember United (JU) sejak peluit ditiup wasit Dewa Komang Santika. 

Cakra Yudha yang menjadi motor di lini tengah mampu memberikan servis bola untuk striker Sabeq Fahrezy. 

Tendangan keras Cakra Yudha pada dua menit awal sempat mengejutkan kiper PSIL Lumajang, Arif Musafak. Lumajang yang berbalik menyerang mampu membuat kejutan pada menit ketiga. 

Sang kapten Darsono yang mengiring bola dari sisi kanan melepaskan umpan tarik yang langsung diselesaikan dengan baik oleh Anang S.

Anang yang berdiri bebas melepaskan tendangan keras kaki kanan yang sulit dijangkau Danikus Ramandey. Skor 1-0 menambah semangat Bledug Semeru. 

Serangan terus datang dari skema pergerakan striker Oni Rosindi. Beberapa kali Oni mengancam namun masih bisa diamankan Danikus Ramandey.

Baru di menit ke-28, Lumajang menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini kembali bola mengalir dari Darsono. 

Melalui skema kerja sama satu dua Darsono dan Harmoko, Darsono yang mengiring bola dan mengumpan ke Harmoko yang langsung diselesaikan menjadi gol.

Unggul dua gol terus memotivasi pasukan kaki Gunung Semeru. Ingin mengunci poin menjadi 21, pasukan Jonathan terus menggempur. 

Lagi-lagi Darsono yang menjadi alur bola. Kali ini Darsono harus membuat tendangan spekulasi dari sisi kanan.

Tendangan jarak jauh itu jatuh tepat di sisi kanan dalam gawang Danikus Ramandey. Gol yang tercipta di menit 42 itu bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk babak kedua, Lumajang semakin bersemangat menambah gol. Serangan terus mengalir lewat Darsono dan Oni. 

Namun keasikan menyerang, Lumajang lupa mengawal wing bek kanan Jember Wahyu Saputro. Alhasil crossingnya berbuah hasil karena salah diantisipasi dengan kepala oleh libero Waksito Sujarwoko. 

Gol bunuh diri itu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 pada menit ke 68. Lumajang kembali bangkit. Pada menit ke 85, kiper pengganti Danikus Ramandey, Egi Saputra harus memungut bola untuk kali empat. 

Gol itu tercipta lewat soloran Darsono dari sisi kanan. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai. Pelatih Lumajang Jonathan optimistis Bledug Semeru bakal lolos bila Persikabpro Probolinggo bermain fair play dan junjung sportivitas saat menghadapi Perseden Jumat (6/6/2014).

"Hari ini kami bermain bersih melawan Jember United. Jember juga tampil serius karena ingin balas kekalahan saat di Lumajang. Kami masih yakin lolos," katanya.

Menurutnya, PSIL Lumajang akan bergeser ke Lumajang, Kamis (5/6/2014). Informasi lolos dan tidak akan didengar di Lumajang.

Sedangkan, laga terakhir Persikabpro Probolinggo melawan Jombang berakhir 2-0 untuk kemenangan Probolinggo.

Sumber :
http://bali.tribunnews.com/2014/06/04/usai-lumat-ju-4-1-psil-puncaki-klasemen

0 komentar:

Posting Komentar