Rabu, 22 Oktober 2014

Banjir Gol Di Roma Bantu Pecahkan Rekor Liga Champions

Banjir Gol Di Roma Bantu Pecahkan Rekor Liga Champions
Gelontoran 40 gol yang tercipta di delapan partai Liga Champions, Rabu (22/10) dini hari WIB tadi sukses memecahkan rekor gol kompetisi dalam satu malam.

Kemenangan 7-1 Bayern Munich atas tuan rumah AS Roma menjadi pemicunya. Di samping itu, ada pula skor 7-0 Shakhtar Donetsk atas BATE Borisov, hasil dramatis 4-3 Schalke atas Sporting Lisbon, plus penghancuran Maribor 6-0 oleh Chelsea yang turut membantu terciptanya rekor jumlah gol dalam satu malam ini.

Sebelumnya, sejak format Liga Champions diubah seperti sekarang ini -- dengan laga-laga fase grup dilangsungkan pada dua malam -- belum ada yang bisa memecahkan rekor 36 gol dalam semalam yang tercipta pada 13 September 2000 silam. Ketika itu, partai Hamburg versus Juventus yang berakhir 4-4 menjadi laga yang paling diingat.

Namun, jika berbicara format Liga Champions sebelumnya, terdapat rekor lain yang lebih mentereng. Tepatnya pada 1 Oktober 1997 di mana tercipta 44 gol dalam terjadi dalam 12 laga. Ketika itu, format kompetisi masih berisikan 24 tim yang seluruh pertandingan dilangsungkan dalam satu malam.

Sumber : Goal.com

0 komentar:

Posting Komentar